RSS

KRB ( KEBUN RAYA BOGOR )

KRB alias Kebun Raya Bogor


Pintu 2 KRB










salah satu tempat rekreasi yang populer di bogor yang tepatnya berada di jalan ir. H juanda memiliki lebih dari 6000 jenis tumbuhan, yang berada pada lahan sekitar 87 ha, lumayan sekalian olah raga muter muter atau mengelilingi salah satu obyek wisata yang populer yang biasanya sering di jadikan salah satu tujuan wisata dalam rangka perpisahan anak sekolah apalagi pada musim liburan kaya sekarang ini.
banyak pepohonan besar yang ada disini seperti yang bisa anda lihat diatas,
tidak terbayangkan berapakah umur dari pohon sebesar itu, mungkin para ahli di bidang tumbuhan bisa menebak berapa umur pohon itu kalo ane kaga ngerti sama sekali.

sedikit sejarah kebun raya bogor menurut pemerintah bogor
pada awal didirikknya obyek wisata ini adalah tempat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga benih benih pepohonan yang akan diaambil kayunya pada masa kerajaan padjajaran atau prabu siliwangi pada apad ke 15 sampai abad ke 16.
sepanjang sejarahnya kebun ini memiliki beberapa julukan diantaranya:
- s'Lands Plantentuin
- Syokubutzuer (zaman Pendudukan Jepang)
- Botanical Garden of Buitenzorg
- Botanical Garden of Indonesia
- Kebun Gede
- Kebun Jodoh

untuk sampai ke kebun ini sangat mudah bagi kendaraan pribadi bisa langsung keluar tol bogor, ntar ada lampu merah ambil kanan trus ada patung kujang ambil kiri nah tinggal tanya aja deh dimana gerbangnya,,,

stw ada petanya kok
Peta KRB
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar