RSS

AKA AKU POENYA


AKA AKU POENYA

Hayy Guys.....kenalin nama aku Dwi Rahmawati, biasa singkat dipanggil Rahma. Lahir di Purworejo, 13 Juli 1994. Aku  anak kedua,dari  orang tua ku Sejak lahir aku itu anak yang paling manja di antara tiga saudaraku ,hehehe....harap maklum dah. Nah sampai sekarang ini, aku ngk tau juga, masih dibilang anak manja atau ngak.............
Aku  itu paling males sama yang namanya baca, apalagi buku yang aku  baca itu buku plajaran, haduhhhh bisa gaswat nih lo udah males ama yang namanya baca, harus diapain eak biar rajin???? Kasih solusinya dunk biar aku bisa rajin baca buku gitu dah....Kalau ditanya soal hobby, aku suka banget sama yang namanya jalan, apalagi have fun bareng temen temen aku, lo udah kaya gini, lupa dah sama semuanya,hehehe maklum ea kawwan.
Riwayat pendidikan aku, kalian mau tau ngk??? Aku kasih tau dah, tenang aja bebas biaya kok alias gratis, hehehe. Dulu aku mulai sekolah waktu umur 5 tahun, itu aja aku masih duduk dibangku Taman Kanak Kanak. Selanjutnya selama 6 tahun aku sekolah di SD N Bandung Rejo, selama 3 tahun berikutnya aku sekolah di SMP N 12 Purworejo, dan pendidikan aku ngk cuma sampai SMP ajah, masih berlanjut di SMA N 11 Purworejo selama   3 tahun.
 Guyss... kalian tau ngak???? Temen temen SMA aku, sering panggil aku dengan sebutan Pujase, yang artinya Putri Jalan Sesama. Hehehe....kalian tau ngk acara kartun pagi di ANTV yang namanya JalanSesama????Kata temen aku....aku itu mirip ama salah satu pemain kartun itu, yang namanya Putri, makanya kalau di SMA gue sering dipanggil si Putri alias Pujasse ( Putri Jalan Sesama)...hmmmm nama panggilan yang aneh ea??? Kalau di SMA gue terkenal pendiam, itu kata temen temen aku, kalau menurut aku sendiri sich, aku tuh orangnya bawel,manja, pemalu, dan sering usil ama temen. Kalau yang namanya ngerjain orang, aku tuh ahlinya....
Guyyss...pendidikan aku ngk cuma sampe SMA aja, sekarang aku lagi berjuang nyari perguruan tinggi negeri, entah kemana perguruan tinggi negeri yang aku tuju. Awal mulanya aku ikut SNMPTN jalur reguler, ternyata aku ngk ketrima kawwan, ya sudahlah......mungkin bukan rezekinya ajah kali. Yang penting SEMANGAT yang  tiada tara   N KEEP SMILE. Guyss kalian tau ngak???Semangat itu adalah modal utama kita buat sukses, tanpa semangat 1000 langkah takkan didapat. Impian adalah jalan untuk menggenggam dunia. Berjuanglah hingga  tak kenal lelah, sampai kita meraihnya. Berharap yang baik kan menjadi yang terbaik.
Ngak ketrima SNMPTN aku ngak nyerah gitu ajah, semangat aku masih berkobar, hohoho semangat tahun ’45 apa taun 2012 ea??? Meskipun ngak ketrima SNMPTN, aku masih punya harapan ke Akademi Kimia Analisis ( AKA) Bogor, awalnya aku ikut jalur rapor sama beberapa sahabat aku,diantaranya: Yeni, Qoiya, Ratna. Dan kalian tau ngak? Aku  ngak ketrima jalur rapor,sebelum jalur kuning melengkung, aku ngak nyerah gitu aja, aku masih bisa ikut jalur reguler, kawwan...aku butuh semangat dan motivasi dari kalian. Disaat aku punya semangat tinggi, sahabat sahabat aku semangatnya turun, hadewh...gaswat nih, Yeni sama Qoiya sahabat aku dia ngak ikut jalur reguler AKA,ya udah dah, tinggal aku ama Ratna yang berjuang lewat reguler. Guyyss mau tau crita slanjutnya ngk??? Penasaran ngak nih??? Yukk sokk lanjuttt..........
Awal berangkat ke Bogor tanggal 12 Juli 2012 dengan naik bus karna waktu itu ngak dapat tiket kreta. Aku  ndiri aja ngak tau kota Bogor tuh kaya apa, dan ini perjalanan pertama kali aku ke kota Bogor. Kalian tau ngak? Kita berangkat ke Bogor tuh cuma modal nekad ajah, perjuangan aku ngak cuma nyampe’ sini guys, untuk sampai Bogor, gue harus ngadepin macetnya kota bandung sama Jakarta dulu, owhh...kalian kebayangkan gimana jalan lo udah macet itu, jalanya tuh udah kaya kura kura.hehehe.......ada kejadian lucu juga lhoo.., waktu aku hampir nyampe’ Bogor, kita tanya sama supirnya ‘’pak supir, kita turun di Pomad ea, bapak tau Pomad kan???’’
Trus pak supirnya jawab gini ‘’ ngak tau dek’’
Guys aneh ngak??? Masa’ supir bawa bus jurusan Bogor ngak tau kota Bogor sich??? Dan ternyata supirnya itu baru pertama kali megang bus jurusan Bogor...Gubrakkk dunk.......haduhhh supirnya ajah ngak tau kota Bogor dimana dengan aku ndiri, pikiran aku tuh udah kacau, bingung, campur aduk dah, takut nyasar juga sebenarnya. Alhamdulillah gue masih beruntung, bapak bapak disamping aku tau Pomad itu, dan aku langsung tanya Pomad itu mana??? Dan ternyata... Pomadnya udah keblabasan. Haduhhhhhhhh pusing lagi dah.....ya udah dengan segera kita turun, dan kita ngak tau turun dimana, kita cuma asal turun, hal yang dikhawatirkan kejadian juga, nyasar juga dah....tapi yang ada dipikiran aku tuh cuma berdoa dan berdoa, minta petunjuk sama Yang Maha Kuasa, supaya diberi jalan dan kemudahan.Kata pepatah’’malu bertanya sesat dijalan’’. Tanpa pikir panjang lagi kita tanya orang. Dan walhasil aku bisa nemuin kampus AKA itu, rasa lelah, letih, lesu udah ngak dirasain lagi, saat aku bisa nyampe Bogor dan nemuin kampus AKA, hehehe oyeee (dikit lebay).
            Sampai di Kampus AKA, ada yang jemput kakak kakak pembimbing dari Purworejo.Hmmm Alhamdulillah...udah ketemu sama orang dari Purworejo lega rasanya. Aku  masih ingat, 14 Juli test tulis masuk AKA dilaksanakan.Bersama teman teman berjuang bersama buat masuk AKA, semoga perjuanganku buat masuk AKA ngak sia-sia. SEMANGATTTTT............................
Disaat detik detik pengumuman, hati dengan pikiran tuh udah ngak sinkron, bawaanya tuh deg degan terus, campur aduk dah pkirannya. Waktu dikasih tau
sama salah seorang mahasiswa dari AKA kalau aku ketrima di AKA, rasanya itu kaya mimpi. Karna waktu dikasih tau kabar itu, aku lagi tidur siang, maklum kawwan, hoby aku dirumah tukang tidur, hehehe begitu aku dapat kabar ketrima, langsung tanpa berpikir panjang, aku langsung ambil AKA.
Dan sekarang...aku udah ketrima sebagai calon mahasiswa di AKA ( Hidupp Mahasiswaa). Guys ...kalian tau???Karna dengan semangatlah kita dapat berhasil dan jangan lupa juga ea kawwan....
Awali hari dengan senyum dan doa
masa lalu...luka dan perih akan hilang
selama kita menginginkannya untuk hilang...........*** keep smile guys
Angin...sampaikanlah pada seseorang diseberang jalan apakah semua itu bisa kutemukan dalam dirimu ''SAHABAT'' ( AKA YES !!!!!)
SEMANGAT AKA

DR

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

masuk aka itu ada syarat umur dan tinggi minimumnya gak???

Posting Komentar