RSS

Kegalauan Mahasiswa Tingkat Akhir

Kalo udah jadi mahasiswa tingkat akhir kegalauannya tuh udah di ujung tanduk tau ngk??? Masih jomblo aja lo ???  ekh gue ngk jomblo yaa tapi single. Kata orang sih jomblo itu nasib dan single itu pilihan. Berhubung saat ini gue menjadi mahasiswa tingkat akhir yang single dan tahun 2015 nanti gue harus di wisuda. ( Aamiin ) lo harus tahu, di usia segini pasti kita punya kegalauan yang sama :
1.      Mau aja apa???
2.      Mapannya gimana???
3.      Jodohnya siapa???
Nahh sama ngk apa yang gue pikirin dengan apa yang lo pikirin. Gue rasa ngk beda jauh.
Mau jadi apa??? Masih inget ngk, pas waktu kecil kalo di tanya sama orang tua atau guru ‘’mau jadi apa’’ pasti jawabnya ga jauh jauh dari Dokter, Professor, Astronot, Tentara, atau bahkan mau jadi polisi. Ngk kepikiran buat ngejawab mau jadi Penulis, Penyanyi,Penari atau bahkan Artis.
Yahh sekarang udah beda kali yaaa jawabnya kalo ditanya mau jadi apa??? Atau malah sampai sekarang masih bingung mau jadi apa?? Sama’ gue pun pernah merasakan hal yang seperti itu. Helloo ini udah tahun 2015 bung, bukan jaman perang lagi dan bukan jaman kemerdekaan lagi. Ini udah jaman modern , pastinya akan banyak pilihan yang lo pengen mau jadi apa???
Pertanyaan yang sama itu pun muncul kembali ‘’Rahma kamu mau jadi apa’’??? gue pengen jadi anak kecil lagi. Tanpa dos ague jawabnya gitu. Hhee..#bercanda
 Lo udah gede gini lo belum bisa apa-apa??
Owh yaa gue pernah baca blog temen gue ‘’Adam Mustapa’’ jadi dalam blog nya dia nulis gini ‘’ kebahagiaan seseorang itu akan mulai berkurang sekian persen ketika menjelang usia produktif ideal sekitar 21-23 tahun. Nahh di tahun 2015 ini umur gue 21 tahun. Masuk usia produktif lah yaa. Alasannya kenapa usia produktif mungkin karena kesibukan, tanggung jawab, masalah dan tuntutan hidup yang makin bertambah. Makanya ngk jarang juga sering ditemukan mahasiswa yang mengeluh ‘’gue mau jadi anak SMA lagi’’ atau sarjana yang ngeluh ‘’ gue pengen jadi mahasiswa lagi’’
Tuntutan hidup. Yappzz benerrr tuntutan hidup inilah yang jadi alasan kenapa gue mau jadi anak kecil lagi. Rasanya pengen banget nukerin tempat sama orang yang lewat depan gue. Hhee ketika udah deket sama penghujung kuliah kayak gini atau ada yang udah beres kuliah galau pun akan bermunculan. Haha
Makanya tahun 2015 #STOPGALAU , udah punya rencana kedepan kan?? Udah tahu kan mau jadi apa??
            Mapannya gimana?? Kek mana??? Ekh nih tahun 2015 yaaa , jaman udah berubah, tapi pola piker masih yang itu-itu aja. Maksud gue pola piker jaman perang, saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa dengan modal ijsah sekolah atau kuliah, kehidupan masa depan akan terjamin dan ternyata itu ngk berkolerasi lagi bung. Yahh untuk sekarang-sekarang ini.
Buktinya apa???
Nih dari beberapa sumber yang gue baca , ada salah satu cerita dari temen blogger gue dia bilang gini ‘’ kemaren gue liat orang – orang sarjana mau nglamar tes PNS , pada sibuk dari dia nya sendiri sampe kedua orang tuanya, ada yang sibuk ngurusin berkas ada yang sibuk nyiapin duit ratusan juta buat nyogok, lo bayangin duit ratusan jutas tuk nyogok jadi PNS??? Gaji PNS berapa?? Jual rumah , jual tanah sekalian.
Nauzibillah minzalik gue mah, lagi pula nyogok menyogok kan haram. Yahh kalo oang beragama pasti tahu lah yaa yang Halal sama yang Haram.
Nah kalo gitu ceritanya ijsah lo ga guna donk??
Menurut buku yang gue baca di gramedia judulnya Rich Dad Poor Dad ‘’Robert Kiyosaki’’ seorang pakar bisnis. Sepakat ngk sepakat sih sama bukunya yang bilang bahwa dunia kuliah sekarang ini beralih fungsi sebagai alat-alat cetak pekerja baru, bukan pembuat pekerjaan, dan dia juga bilang ‘’makin tinggi kuliahnya maka makin terobsesi mencari pekerjaan’’ nahloh bener juga yaa.
Udah lahh kalo mau berharap sama Allah aja pasti ngk di PHP in. ada Allah yang Maha mengatur rezeki, untuk itu jangan focus sama kekhawatiran masa depan. Keep focus aja sama apa yang ada saat ini lo kerjain. Selalu ada jalan, asal ada niat. Allah ngk akan ngebiarin kita sendirian kok.
            Jodoh?? Bicara soal jodoh ???? hahhaa gue baru inget, seharian ini obrolan gue ama teman gue itu ga jauh jauh. Dan bertanya-tanya, eitsss jodoh gue siapa ya ntar???
Jodoh itu nggak mungkin ketuker.
Kesalip mungkin, ketikung juga mungkin
If your heart is with Allah , nobody can break it =D
Haishhh kadang gue mikir, kenapa orang orang itu gundah gulana jikalau mereka mendapat predikat jomblo. (ekh gue single)
Ngapain sih dipikir dalem dalem. Kalian disini pasangan kalian di masa depan kok. Tenang tenang pasti dapet satu satu kok. Hehe…
Arggg sudah lah saat cinta harus memilih , jangan lupa hadirkan Allah di dalam hati. Agar selalu dirahmati. Yoiii ala mario teguh.
Bogor , 17 January 2015







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar