RSS

Welcome Semester V


Hay sahabat blogger, selamat soreeee……
Rasanya baru kemaren aja gue di ospek, dan baru kemaren aja gue ngerasain liburan Semester IV. Ekhh sekarang gue udah masuk kuliah lagi. Subhanallah… waktu begitu cepat berputar.Ini adalah hari dimana gue mengawali semester V. Sepertinya semester V ini banyak kejutan. Banyak mata kuliah yang baru yang belum pernah gue kenal sebelumnya. Namanya pun juga anah aneh menurut gue.
Ini adalah saatnya gue kembali berjuang. Berjuang biar gue bisa lulus tepat waktu dan cepet wisuda tahun depan. Do your Best !!! set your Life on Fire!!! Life is not interesting without challenges. Bismillah…..
Berarti hidup gue sekarang akan kembali normal dengan memikirkan dunia perkuliahan lagi dan seabreg organisasi yang harus gue jalanin sampai akhir kepengurusan. Gillee… sekarang gue udah semester V aje…tambah tuaaaaa……
Inget lagi sama KRS …dan gue harus ngisi itu lagi. Argghhh paling males ngurusin hal yang kayak begituan. Untuk semester ini gue ngambil 23 SKS. Hal yang patut gue syukuri.  Dengan 17 SKS teori dan 6 SKS praktek. Ini udah termasuk  kelas peminatan.
Ini adalah mata kuliah teori yang gue ambil : AMDAL, Utilitas Industri, Produksi bersih, Perencanaan Pengoperasian dan Pemeliharaan IPL, Sanitasi Lingkungan, Sistem Manajemen Lingkungan, Analisis Kromatografi dan Spektrofotometri Serapan. Ditambah lagi gue ambil kelas peminatan Farmasi yaitu Kimia Organik Bahan Alam serta Mikrobiologi Bioessay.
Buat prakteknya ada AMDAL, Utilitas Industri, produksi Bersih, Perencanaan Pengoperasian dan Pemeliharaan IPL, Analisis Kromatografi dan Spektrofotometri Serapan serta Bioessay.
Nah,….ngomong ngomong soal kelas peminatan nih. Awalnya gue bingung mau ngambil apa. Antara kelas peminatan Instrumentasi sama kelas peminatan Farmasi. Jadi gini pertama kali pas gue ngisi KRS gue ambilnya VUK (Verifikasi Unjuk Kerja) di kelas Instrument tapi tiba tiba pas kuliah udah masuk. Ternyata mata kuliah tersebut tabrakan dengan jadwal gue yang di Lingkungan. Ya udah akhirnya gue pindah kelas peminatan menyesuaikan jadwal gue. Ini sih namanya bukan kelas peminatan, tapi kelas penentuan jadwal. Heuuhhhh
Makanya karna gara gara itu gue pindah ke kelas Farmasi. Ngambil mata kulia KOBA sama Bio Essay.  Semoga gue ga salah ngambil. Deg deg an si mau ngambil mata kuliah ini. Takut salah ngambil dan takut kalo gue ngk bisa ngikutin selama mata kuliah ini berjalan. Yahh semoga ini tidak terjadi.
Karna masalah ini gue harus ngurus masalah perubahan rencana studi. Dan gue paling males ngurusin yang kayak ginian. Proses minta tanda tangan ke wali dosen dkk. Ini lama. Karna wali dosen gue susah ditemuin orangnya tuh super duper sibuk.
Okke gapapa demi gue bisa lulus cepat waktu harus gue lakuin. Semangat mengawali semester V. sekian curhatan gue mengawali semester V, dan gue berharap semoga gue ngk dapet zonk.
Bogor , 3 September 2014



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar