RSS

kejarlah Cita2mu sebelum kamu mengejar Cintamu

Belajar itu Melelahkan ...tapiLebih lelah Nanti Jikalau Saat ini Tidak Belajar

Saat menjadi mahasiswa, sebetulnya ada semacam daftar some do's and some don't atau beberapa hal yang harus dipatuhi dan dijauhi. Ternyata menjadi mahasiswa pun juga punya rule yang harus dipatuhi, terutama terkait pembagian waktu antara akademik dengan berorganisasi. Ku harus bisa memilih waktu yang tepat serta dengan siapa aku bergaul.
ada pepatah lama mengatakan, ''apabila kita dekat dengan minyak wangi, maka bau wangilah kita, dan apabila kita dekat dengan minyak tanah,bauminyak tanahlah kita.''
Keputusan untuk berbuat harus ada pada diri kita sendiri, mau gagal atau mau sukses??? ( salah satu yang harus diperhatikan namun sayangnya sering diabaikan)  olehmahasiswa adalah target dalam pencapaian hidup.

''Cara terbaik meramalkan masa depan adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri''

setiap orang harus punya cita2, namun banyak dari kalangan mahasiswa yang masih bingung dengan masa depannya sendiri. mereka tidak memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang pastinya mereka raih.Kalau ditanya, Kamu nanti ingin jadi apa?? banyak dari mereka yang kemudian menjawab, '' tidak tahu, aku belum memikirkannya, haduhhh gaswat nihh kalau kaya gini, demikian juga rata2 teman SMA ku dulu,Dan hati2lah, karna sikap dan pandangan teman2 kita sering kali memiliki andil dalam membentuk pandangan diri kita.

aku, witri, ais, alfi, defi


Diantara kawan2ku mahasiswa Aka Bogor, aku mengamati bahwasannya mereka yang sangat disiplin biasanya adalah mahasiswa yang cepat meraih kesuksessannya. seperti inilah mahasiswa yang mempunyai target yang jelas dalam hidupnya. Namun ada pula teman2 yang malah terlihat bersantai2 dalam kuliahnya. Alih2 pulang ketempat kost lalu menjalankan kegiatan yang lebih bermanfaat, malah hang out alias nongkrong entah kemana sepulang kuliah, atau hanya sekedar hanya berangkat kuliah setelah absen langsung bablas pulang, weh weh jangan ditiru ya temann.
ratna, aku, rini, isna

Bergaul memang sangat penting, hang out juga sangat penting,karna bagaimanapun kita butuh bersosialisasi, Belajar melulu tanpa ada jeda, itu hanya membuat otak bikin jenuh bahkan bisa dibilang kelewat jenuh, Tapi alangkah lebih baik dan adabaiknya, kalau acara pergaulan itu dilakukan secara positif misalnya aktif dengan berorganisasi atau mengikutu salah satu UKM di kampus kita,
 UKM di kampus kita pun ngak kalah menariknya dengan kampus2lain, seperti misalnya ada DPM ( Dewan Perwakilan Mahasiswa), BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa), SASEKA ( Sanggar Seni Kimia Analis), Jurnalika, LDK KMA ( Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Muslim AKA), Makapala ( Mahasiswa Pecinta Alam), serta PMK ( Perkumpulan Mahasiswa Kristen)..hmm banyak bukan UKM yang kita miliki dikampus, kita bisa menyumbangkan kreativitas kita atau pun bakat kita disetiap UKM yang kita minati.
Nah,,denganterjun keorganisasi kampus, kita tidak hanya mendapatkan banyak teman,tapi juga banyak pengalaman. '' Das Leben ist Abenteuer'' ( Hidup adalah petualangan).
Orang kalau udah masuk berorganisasi, mau tidak mau dia harus berani speak up, Jadi...berorganisasi secara tidal langsung, akan membuat kita akan lebih beranidan lebih percaya diri dalam peyampaian ide2 tau gagasannya. Berorganisasi itumemang tepat untuk membentuk karakter yang positif pastinya.

That is absolutely true.....Berpikir positif dapat menghancurkan sebuah tembok pemisahan antara bisa dan tidak bisa. Semngatt temann Kita Pasti Bisa, Pasti Bisaa.....=D
Karna sukses itu bukan sebuah perjalanan tapi tujuan akhir, Kau tau temann Self Confident, ya sebuah pengalaman..., Dari pengalaman, akutahu bahwa ada perbedaan karakteryangjelas antara mahasiswa yang bakal gagal dengan mahasiswa yg sukses dalam kuliahnya. Akumengamati berdasarkan spirit atau semangat yang teman2 miliki,Mahasiswayang pintar tidak akan selalu menjadi Mahasiswa yang berhasil, Sepintar apapun seseorang, tapi kalau tidak tekun dan tidak bersemangat maka ia bisa dikalahkan oleh mereka yang tidak terlalu pintar tapi tekun.
Kalau aku sihh mending jadi mahasiswa biasa2 aja, ( tidak terlalu pintar n tidak terlalu bodoh) dalam artian yang bersemngat dan tekun, tapi tak mudah putus asa.

'' Mahasiswa yang baik adalah Mahasiswa yang jeli melihat masa depan''

# Akademi Kimia Analisis Bogor 2013

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar